Covid-19 Mulai Menghilang di Ponorogo Rumah Sakit Hanya Rawat Satu Pasien

Corona akhirnya mulai pergi dari bumi Ponorogo. Setidaknya hingga Kamis (17/12/21), dari 5 rumah sakit rujukan dan shelter hanya merawat satu pasien positif covid-19, yakni di ruang ICCU rumah sakit Aisyiyah.


Kabar  menggembirakan itu disampaikan Haryono Kasi Pelayanan Dinas Kesehatan mengatakan, ada 5 RS rujukan pasien covid-19 yakni RSUD dr Harjono, RS. Muslimat, RS Darmayu, RS Aisyiyah dan RS Muhammadiyah ruang isolasinya nol pasien. Sama halnya dengan shelter di gedung IKM di jalan Trunojoyo juga nol pasien.

Masih kata Haryono, penurunan kasus covid-19 ini patut disyukuri karena dampak dari vaksinasi bisa menekan laju temuan kasus baru covid-19. Pasalnya pasca divaksin kekebalan antibodi mulai terbentuk. Hanya saja pihaknya meminta masyarakat jangan sampai lengah pasalnya varian virus covid-19 varian baru sudah mulai ada. Sehingga protokol kesehatan juga harus tetap diterapkan.

Sekedar informasi data dinas kesehatan provinsi Jawa Timur, jumlah akumulasi total kasus positif 12.551, sembuh 11.477 dan meninggal dunia 1.357. (yd/rl)