Jelajah

Pencuri Kotak Amal di Masjid Baitus Shidiqin Ngujung Tengah Gandukepuh Sukorejo Terekam CCTV Tetangga

Pencuri kotak amal di masjid Baitus Shidiqin dukuh Ngujung Tengah desa Gandukepuh Sukorejo, Rabu malam, 15/12/2021, terekam CCTV. Pelakunya laki-laki paro baya memakai masker dan mengendarai sepeda pancal. Setelah merusak gembok kotak amal, kemudian mengambil uang di dalamnya lalu meninggalkan begitu saja dan pergi ke arah barat.

Andri, takmir masjid mengatakan uang yang diambil sekitar 3 juta rupiah. Maling sengaja menyisakan uang receh di dalam kotak amal senilai 80 ribu rupiah. Pertama kali, kotak amal dimaling, saat dirinya mengecek kotak amal usai sholat dhuhur. Gembok sudah terbuka ketika dilihat sengaja dirusak dengan cara digunting. Padahal dari sisi keamanan, gembok tersebut kuat sementara kotak amal terbuat dari besi yang ditempelkan di dinding masjid.

Karenanya pihaknya akan berupaya untuk memasang CCTV yang menyorot ke lokasi kotak amal masjid. CCTV yang ada saat ini milik bengkel las yang ada di depan masjid. Pencurian kotak amal sudah yang ketiga kalinya, terakhir memang terjadi sudah lama, sekitar tahun 90 an silam.