Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Terbakar habis, Kerugian Puluhan Juta Rupiah

Pabrik penyulingan daun cengkeh di Desa Tambang Pudak Terbakar habis, api melenyapkan Pabrik Milik Kepala Desa Bareng Pudak yakni pak Yahudi. Menurut Kapolsek Pudak Iptu Agus Eko Widodo lokasi kejadian berada di Dukuh Ngecek-ecek Rt 01 Rw 02 Bareng Pudak Senin 14/12/2021 dini hari.


Kronologinya Pada pukul 16.00 wib pekerja telah selesai melakukan proses penyulingan dan pulang kerumah masing-masing. Sekitar maghrib ada saksi melihat ada kobaran api yang berasal dari tempat penyulingan. Melihat kejadian tersebut segera mencari bantuan untuk  memadamkan api. Untuk sementara sumber api diperkirakan dari percikan sisa pembakaran yang mengenai tumpukan daun cengkeh kering, terlebih udara sangat panas maka daun cengkeh yang kering sangatlah mudah terbakar. 

Iptu Agus Eko Widodo menambahkan dalam kejadian ini Tidak ada korban jiwa, namun ada 3 anakan kambing ikut terbakar karena lokasi kandang yang dekat dengan kejadian. Diceritakan Lokasi pabrik memang di lereng gunung yang jauh dari perumahan warga maupun rumah pemilik, karena  lokasi yang sulit dijangkau tersebut sehingga pemadaman cukup sulit dilakukan, kerugian sendiri ditaksir mencapai 85 juta rupiah.