HeadlineJelajah

Polres Ponorogo Gelar Operasi Cipta Kondisi Antisipasi Balap Liar

Seakan tak ada jeranya, Balap liar lagi-lagi menjadi perhatian tersendiri bagi Polres Ponorogo. Terbukti saat digenggelar operasi cipta kondisi pengamanan Nataru, yang juga menyasar aksi balapan liar pada Minggu Pagi 12 Desember. Polres Ponorogo berhasil melakukan penindakan, 20 sepeda motor yang terjaring dan pengemudinya diberikan sanksi tilang.

Kasat Samapta Polres Ponorogo AKP Edy Suyono mengatakan operasi cipta kondisi itu digelar oleh Polres Ponorogo terdiri dari Satlantas Polres Ponorogo, Satsamapta, Satreskrim, SatIntelkam, Satresnarkoba dan Sipropam. Dikatakan, dari laporan masyarakat kemudian, personil Sat Samapta Polres Ponorogo bersama Satuan Fungsi Lain merespon laporan dengan melakukan observasi ke lokasi.

Hasilnya, didapatkan banyak warga bergerombol hendak balapan liar di lokasi Jalan Suromenggolo. Sedangkan di Aloon-aloon Ponorogo, Jl Jend Sudirman, Jl IR Juanda dan Jl Ahmad Yani tidak didapati adanya aksi balap liar. AKP Edy Menyampaikan, puluhan sepeda motor itu selanjutnya dibawa ke Mapolres Ponorogo.