HeadlineJelajah

Masih Terjadi Longsor Susulan, Puluhan Warga Tugunongko Masih Bertahan Di Pengungsian

Sampai Senin 22 nopember 2021 , puluhan jiwa warga dukuh Tugu Nongko desa Tugurejo Slahung, masih bertahan dipengungsian .  Namun begitu kata Setyono Budiono, kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD warga sudah mulai melakukan aktivas kerja seperti ke sawah maupun beternak . Kondisi kesehatan pengungsi juga baik belum ada laporan mengeluhkan sakit meski diantara mereka ada yg lansia dan juga balita .

Pihaknya bersama instansi terkait juga menjamin kebutuhan makan minum selama berada dipengungsian .  Lebih lanjut dijelaskan ada 4 personil yang setiap hari ditempatkan diposko pengungsi an untuk memantau dan mengurusi pengungsi .  Para pengungsi diminta untuk sabar bertahan karena longsor susulan masih saja terjadi meski skala kecil .  Pihak nya juga terus melakukan pengamatan  terhadap wilayah wilayah sekitar .

13  KK   Dukuh Tugunongko, RT 3, RW 4, Desa Tugurejo, Slahung,  harus  mengungsi karena tanah longsor, sejak Sabtu lalu . Lokasi pengungsian tersebar di 4 titik, menempati rumah rumah warga yang dianggap aman .