HeadlineJelajah

Akses Utama Jalan Penghubung Antar Desa Tugurejo – Dukuh Kali Gondang Desa Gemaharjo Pacitan Masih Putus Total

Akses utama Jalan penghubung antar Desa Tugurejo – Dukuh Kali Gondang Desa Gemaharjo Pacitan masih  putus total  pasca longsor di Rt 03 Rw 04 Dukuh Tugunongko Desa Tugurejo Kec. Slahung Jumat malam lalu . Dari pantauan jurnalis gema surya  jalan tersebut   tertutup material longsor .  Sulitnya medan membuat alat berat susah masuk .

Siswanto kepala desa saat ini yang paling merasakan dampak adalah akses jalan . Terutama anak sekolah dan warga yang kini harus memutar sejauh 5 kilometer agar bisa sampai ke tujuan .  Padahal lokasi sekolah di SDN 2 Tugurejo. Jika akses tidak putus maka hanya 1 kilometer .  Sebenarnya lanjut siswanto , ada jalan yang masih bisa untuk dilewati namun jalan tsb juga terdampak longsor .  Kemungkinan yang akan dibersihkan awal jalur tersebut  karena dirasa aman dan alat berat bisa masuk .

Namun untuk jalur akses utama Jalan penghubung antar Desa Tugurejo – Dukuh Kali Gondang Desa Gemaharjo Pacitan masih menunggu cuaca dan kondisi di titik longsor .  Pasalnya jika memaksa membersihkan dengan alat berat pun dikhawatirkan ada longsor susulan .