Longsor Akses Jalan Dukuh Krajan dengan Bendo Ngindeng Sawoo Terputus Total

Hujan deras yang mengguyur Sawoo pada Kamis (18/11/21) sore hingga malam hari, menyebabkan longsor di Dukuh Bendo Desa Ngindeng Sawoo. Akibatnya akses jalan di wilayah tersebut putus total, karena separo badan jalan tertutup material tanah dan juga bongkahan batu besar.


Bima, Kepala Desa Ngindeng Sawoo mengatakan panjang longsoran mencapai 5 meter dan lebar  7 meter. Roda empat dan dua dipastikan tidak bisa lewat, dan harus memutar hingga 5 km melalui Desa Kori dan 7 km melalui Desa Besuki.

Dijelaskan jika jalan yang tertutup longsor tersebut merupakan jalan poros penghubung Dukuh Krajan dengan Dukuh Bendo. Pihaknya sudah melaporkan tebing yang longsor hingga menutup jalan tersebut ke Polsek dan BPBD.

Sementara Setyo Budiono, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD mengatakan pihaknya langsung meluncur ke lokasi pasca menerima laporan. Setelah dicek, ternyata ada bongkahan padas yang menghalangi hampir seluruh badan jalan serta material tanah sepanjang 5 meter. Jika nantinya evakuasi tidak bisa dilakukan secara manual maka akan menggunakan alat berat. (rl/ab)