Jelajah

Drs. H. Muh. Syafrudin MA, Terpilih Jadi Ketua PDM Ponorogo

Seakan tak ingin bersedih terlalu lama, Pimpinan Daerah Muhammadiyah – PDM Ponorogo langsung merapatkan barisan, dengan menunjuk ketua PDM baru pasca wafatnya almarhum Aris Sudarly Yusuf. Ahad, 14 November 2021, dilakukan musyawarah pimpinan melalui pleno, dimana 9 pimpinan daerah muhamadiyah hadir saat itu  menyepakati, drs. H. Muh. Syafrudin MA menjadi ketua PDM.

Idris Septrianto, sekretaris PDM Ponorogo mengatakan, meski masih dalam nuansa berduka namun mesin organisasi harus tetap dijalankan. Apalagi pesan dari almarhum, warga Muhammadiyah harus semangat dalam berkarya di segala bidang sesuai dengan persyarikatan. Banyak PR yang masih belum dijalankan sehingga dengan terisinya kembali posisi ketua PDM, diharapkan semua program yang tertunda, mulai dikerjakan kembali.

Sementara posisi Muh. Syafrudin yang dulunya pembina bidang tabligh dan dakwah khusus dirangkap ustadz Rocmadi selaku bendahara PDM. Hasil plenotersebut kata Idris sudah disampaikan ke pimpinan wilayah muhammadiyah – PWM untuk mendapatkan Surat keputusan atau SK.

Sementara drs. H. Muh Syafrudin, ketua PDM Ponorogo mengaku siap menjalankan amanah tersebut sebaik mungkin dengan periode kepemimpinan setahun ke depan. Pasalnya periode 2015 -2020 merupakan periode perpanjangan hingga digelar mukmatar yang rencananya akan digelar pada 18 November 2022 di Surakarta. Karenanya yang menjadi program kerjanya masih melanjutkan apa yang telah ditetapkan dalam hasil Musyda tahun 2015 lalu.

Seperti diketahui Posisi ketua PDM Ponorogo sempat kosong, karena Ustad Aris Sudarly Yusuf, wafat pada Selasa 12 Oktober 2021 karena sakit. Padahal almarhum juga belum lama  menjadi ketua PDM dimana dilantik pada bulan Maret lalu, menggantikan almarhum Maftuh Bahrul Ilmi.