Laka di Jalan Raya Solo, Pengendara Motor Asal Kapuran Terpental dan Luka berat

IPTU Agus Wibowo, Kapolsek Badegan menjelaskan kronologisnya saat kejadian korban yang mengendarai honda vario Nopol AE 2576 TA hendak pulang ke rumah berjalan pelan dari arah barat ke timur. Saat akan berbelok ke selatan atau ke rumahnya, tiba-tiba dari arah belakang diseruduk oleh Truk Nopol AG 8797 UM yang dikemudikan Arif, warga desa Desa Karangsari Kec Sukorejo, Kota Blitar. Karena tumburan sangat keras, korban sempat terlempar hingga 10 meter. Kejadian ini sempat terlihat dalam cctv di dekat TKP.


Kondisi korban, Lanjutnya IPTU Agus, menderita luka-luka di bagian kepala dan harus dilarikan ke rumah sakit. Sementara kerugian diperkirakan mencapai 3 juta rupiah.

Kapolsek Badegan menjelaskan penyebabnya, sopir truk diperkirakan dalam kondisi mengantuk saat mengemudikan kendaraannya lantaran melakukan perjalanan jauh dari Bandung menuju ke Blitar. Diakui jalur tersebut memang rawan sekali terjadi lakalantas karena biasanya para pengemudi sedang lelah-lelahnya, namun terpaksa harus melanjutkan perjalanan. Karena itu diharapkan para pengendara kendaraan bermotor di saat mengantuk, untuk beristirahat terlebih dahulu. Kini kasus lakalantas ini ditangani oleh Unit laka Satlantas Polres Ponorogo. (al/afy)