Selain Jadi Polisi, Anggota Satlantas Polres Ponorogo Sukses Pelihara Louhan

Berawal dari hobby, siapa sangka kini hobby memelihara ikan louhan, yang dilakukan Iptu Agus Syaiful Bahri, anggota Satlantas Polres Ponorogo ini mendatangkan keuntungan lumayan. Saat ditemui awak media di rumahnya kelurahan Keniten Ponorogo, ratusan jenis ikan louhan berbagai jenis dan warna dipelihara di aquarium miliknya.


Dirinya mulai memelihara ikan dengan ciri khas kepala yang menonjol tersebut, sejak beberapa tahun lalu saat masih berdinas di Mojokerto sekitar tahun 2002 an. Ikan bernama lain Flowerhorn Fish kembali dipeliharanya untuk mengisi waktu luang sejak tahun lalu karena pandemi corona.

Lanjut Iptu Agus Syaiful Bahri, kegemarannya memelihara ikan tersebut tidak mengganggu tugas utamanya sebagai anggota Satlantas Polres Ponorogo. Kegiatan itu dilakukan setelah pulang dari tugas kedinasaan. Kesukaan pada ikan louhan menjadi hiburan tersendiri di tengah pandemi corona, di saat mobilitas dibatasi dan harus tetap tinggal di rumah, sehingga bisa meningkatkan imunitas tubuh.

Lanjut Iptu Agus Syaiful Bahri, selain menjadi hobby akhirnya kini sudah menjadi bisnis, Berbagai ikan louhan miliknya bisa dibeli dari mulai harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah. #jelajah #PO942