Ponorogo Digelontor 22 Ribu 500 Vaksin Pfizer

Untuk pertama kalinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo memperoleh vaksin merk pfizer . Hal tersebut  patut disyukuri mengingat vaksin dari amerika serikat tersebut  lebih diminati karena memiliki efikasi 95 persen untuk mencegah corona . Pemkab Ponorogo memperoleh vaksin tersebut  dari Keraton Surakarta Sejumlah berjumlah 22.500 dosis yang akan didistribusikan ke 28 titik lokasi .


Raden Ajeng (RA) Febri Dipokusumo Koordinator Pelaksana Sentra Vaksinasi Karaton Surakarta mengatakan bantuan ini atas prakasa Sinuwun Pakubuwono 13 agar target herd immunity di ponorogo segera tercapai di atas 50 persen .  Agar kesehatan dan ekonomi masyarakat segara pulih  .

RA Febri mengungkapkan total bantuan vaksin yang sudah diberikan Keraton Surakarta ke Pemkab Ponorogo sejumlah 42.500 dosis, dengan rincian 20.000 berjenis Sinovac dan sisanya berjenis Pfizer . Gelombang pertama 12 Oktober lalu jenisnya sinovac dan gelombang kedua Rabu 3 November yakni jenis Pfizer .

Sementara itu Sugiri Sancoko Bupati Ponorogo mengucapkan terimakasih kepada sinuwun Pakubuwono 13 yang telah sudi merawat hubungan baik antara Ponorogo dan Keraton Surakarta .  Pasalnya Ponorogo dan Kerato Surakarta memiliki benang merah yang harus dirawat .  Hingga saat ini capaian Vaksinasi di ponorogo dosis pertama mencapai 50 persen lebih .