HeadlineJelajah

Lagi, 25 Ranmor Berknalpot Brong Diamankan Pasca Digunakan Untuk Balap Liar

Tim speed warok satlantas Polres Ponorogo kembali mengamankan puluhan sepeda motor di sejumlah kawasan, pada Minggu dini hari, 31 Oktober 2021. Puluhan motor itu selain dipakai aksi balap liar juga sudah tidak sesuai spesifikasi pabrik. Ipda Bagus Sulistyono, Kanit Kamsel Satlantas mengatakan, total ada 25 kendaraan bermotor yang terpaksa diamankan. Kendaraan tersebut menggunakan knalpot brong dan digunakan untuk kebut- kebutan di jalan. 

Mereka terjaring razia saat beraksi di jalan Pramuka, jalan baru, jalan Trunojoyo, dan jalan Arif Rahman Hakim. Anak muda yang melakukan balapan, bukan hanya warga Ponorogo namun juga dari Madiun. Arenanya mereka digiring ke Satlantas untuk dikasih pembinaan. Motor mereka terpaksa diamankan dan dilakukan tindakan tilang. 

Lebih lanjut dikatakan jika tim speed warok dan Turjawali Satlantas akan menjadikan operasi secara rutin tidak hanya malam minggu saja namun setiap hari. Kegiatan meliputi patroli dan menindaklanjuti pengaduan masyarakat. 

Sebelumnya pihaknya juga telah mengamankan 65 motor dalam operasi yang sama. Kendaraan tersebut  bisa diambil setelah melalui proses persidangan dan bisa menunjukkan surat-surat serta mengembalikannya sesuai spesifikasi pabrik.