Sakit, Linda Rahmawati PMI Asal Kelurahan Banyudono Meninggal Dunia di Rumah Sakit Hongkong

Semakin panjang daftar ekerja migran indonesia – PMI asal Ponorogo yang meninggal dunia di negeri orang  karena sakit. Linda Rahmawati, pahlawan devisa asal kelurahan Banyudono dikabarkan menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit Hongkong pada Ahad 17 Oktober 2021 lalu. Informasi yang didapat dari pihak kelurahan Banyudono, wanita 42 tahun tersebut sempat dirawat beberapa hari karena kanker pankreas.


Seperti disampaikan Dian Meriana, Kasi pemerintahan kelurahan Banyudono, yang bersangkutan sudah 20 tahun menjadi asisten rumah tangga di Hongkong dan tidak pernah pulang. Almarhumah lahir di kelurahan Tonatan, namun pindah ke Banyudono, mengikuti orang tua asuhnya. Kemudian kedua orang tua yang mengasuhnya tersebut meninggal dunia. Sesuai  permintaan keluarga, jenazah akan dimakamkan di Mayak Tonatan tempat dimana almarhumah dilahirkan.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan keluarga di Mayak Tonatan maupun kelurahan setempat, Hanya saja untuk kapan jenazah akan tiba di Ponorogo masih menunggu informasi dari Dinas tenaga kerja.