Vaksinasi Covid 19 Di Desa Winong Jetis, Dikunjungi Menteri PPN Bappenas

Pelaksanaan vaksinasi covid 19 didesa Winong Jetis , Senin 18 Oktober 2021 terasa istimewa . Bagaimana tidak ,jika  kegiatan tersebut  di tinjau langsung oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) atau Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas)  Suharso Monoarfa .


Dalam kesempatan tersebut  , politisi sekaligus pengusaha berdarah gorontalo itu mengatakan  hasil capaian vaksinasi di ponorogo dirasa rendah  masih dibawah 50 persen untuk dosis pertama dan  baru menyampai 17 persen untuk dosis dua .  Dari hasil tinjauan di lapangan banyak masyarakat ponorogo yang sebenarnya minat vaksinasi namun suplay dari pemerintah pusat kurang . Pihaknya pun akan melaporkan ke pemerintah pusat .  Beda dengan daerah lain capaian vaksinasi rendah karena minat masyarakat kurang padahal stok jumlah vaksinasi lumayan banyak .

Selain menyaksikan vaksinasi yang tersentral di balai desa, Suharso juga melakukan peninjaun vaksinasi secara door to door . Pelayanan vaksin door to door ini menyasar kepada warga yang sudah lanjut usia (lansia). Suharso mengungkapkan Edukasi vaksinasi cukup pentingnya dan harus diperluas, supaya rencananya pemerintah untuk herd immunity juga cepat tercapai .

Dalam kunjungan tersebut , Suharso Monoarfa Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) atau Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) didampingi sugiri sancoko bupati ponorogo, lisdyarita wakil bupati dan pejabat daerah ponorogo.