Aris Sudarli Yusuf Wafat , Warga Muhammadiyah Kembali Berduka

Warga Muhammadiyah kembali berduka. Drs. H. Aries Sudarly Yusuf, ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah – PDM Ponorogo, wafat dalam usianya yang ke 69 tahun, Selasa 12 Oktober 2021 di RSU Airlangga Surabaya sekitar jam 10.08 WIB. Idris Septrianto, sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah – PDM Ponorogo menyampaikan duka cita yang mendalam  atas meninggalnya sosok yang dikenalnya sangat baik ramah, dan sangat memikirkan kemajuan organisasi Muhammadiyah.


Kebetulan selama 3 periode, dirinya selalu menemani perjuangan almarhum di Pimpinan Daerah Muhammadiyah. Bulan Maret lalu, Aris Sudarly Yusuf, dilantik menjadi ketua PDM menggantikan almarhum Maftuh Bahrul Ilmi. Belum genap setahun memimpin, pada 6 September lalu, dikabarkan sakit dan harus menjalani perawatan di rumah sakit Muhammadiyah. Karena tidak kunjung membaik,  lalu dirujuk ke RSU Airlangga Surabaya dan akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Selasa 12 Oktober.

Kontak terakhir dengan almarhum, pada awal September lalu yang seolah menyampaikan pesan terakhir, dimana ada amanah organisasi yang harus segera dilaksanakan. Lebih lanjut dikatakan, karena pemakaman tidak prokes,warga Muhammadiyah khususnya maupun masyarakat umum, bisa melakukan takziah di rumah duka di jalan Cinde Wilis Kertosari.

Dengan meninggalnya Drs. H. Sudarly Yusuf, berarti sudah ada 3 tokoh Muhammadiyah yang berpulang dalam setahun terakhir. Pada tanggal 10 Maret 2021, ketua PDM Ponorogo Maftuh Bahrul Ilmi, meninggal dunia karena sakit. Kemudian pada 11 Juni 2021, Drs. H. Sutarto Karim, salah satu Pimpinan 13 PDM Ponorogo, juga wafat karena sakit.