Dikira Baju, ODGJ Asal Kesugihan Pulung Meninggal di Parit Desa Setempat

Warga desa Kesugihan Pulung Selasa siang, 28/09/2021 digemparkan penemuan sesosok mayat. Mayat berjenis kelamin laki-laki bernama Misni, 55 tahun itu ditemukan di dalam parit sawah Dam Ngesek di Dukuh Kebonagung Rt.03 Rw.01 Ds. Kesugihan kec. Pulung. Misni merupakan warga Dukuh Krajan, Desa Kesugihan, Kecamatan Pulung, Ponorogo yang diduga mempunyai penyakit hipertensi dan gangguan jiwa. Iptu Hariyadi, Kapolsek Pulung mengatakan, awalnya Tukiyo warga setempat sekira pukul 11.00 Wib hendak mengusir burung yang ada di sawahnya,  yang berada di sebelah Dam Ngesek.


Setelah itu Tukiyo yang hendak mandi di parit sawah tersebut tetiba melihat baju bewarna ungu di dalam parit sawah. Saat itu, Tukiyo berpikir ada orang membuang baju, di parit. Anehnya bajui tersebut tidak hanyut. Kemudian Tukiyo mendekati baju tersebut dan betapa terkejutnya, ketika dia tahu bahwa yang dilihatnya ternyata sesosok mayat. Tukiyo lalu memanggil temannya yakni Misman untuk memastikan bahwa yang dikira baju tersebut adalah manusia.

Iptu Hariyadi melanjutkan, kedua saksi ini lalu menghubungi perangkat desa dan diteruskan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pulung. Menurut keterangan dari keluarga dan warga, korban pernah mengalami gangguan kejiwaan dan hipertensi. Selama ini, korban hidup sendiri. Sebelum kejadian keterangan dari pihak keluarga korban, gangguan kejiwaannya kambuh. Dari hasil olah TKP dan hasil visum kata Iptu Hariyadi tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Sehingga jenazah korban langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.