Curanmor di Pandak Balong, Sepeda Pancal Lusuh Ditinggal Sebagai Gantinya

Waspada curanmor, sekalinya lengah motor bisa raib digondol maling. Seperti kejadian di Pandak Balong kemarin sore, motor second merk supra warna hitam silver AE 5081 TF yang baru dibeli 4 hari raib dibawa kabur pencuri. Motor tersebut diletakan dibawah pohon turi di area persawahan desa setempat dengan kondisi kontak menancap di jok motor. Sebagai gantinya pencuri meninggalkan sepeda pancal jenis jengki yang sudah rusak dan tak layak pakai.


Hermasyah Putra, warga setempat selaku pemilik motor menceritakan kepada Gema Surya FM. Saat kejadian yakni, Selasa 28 September 2021 sekira jam 15.00 WIB, dirinya curiga melihat ada orang tak dikenal berseliweran di dekat motornya. Kebetulan motor Supra tahun 2006 itu, sedang terparkir di halaman tempatnya bekerja Di dukuh Gundi Desa Pandak Kec. Balong. Meski begitu awalnya dirinya mengira orang tersebut sedang mencari rumput karena dekat dengan area persawahan juga. Tak berselang lama, ternyata orang yang mengenakan jaket dan bertopi dengan perawakan tua berbadan kurus itu kabur membawa motornya. Tahu motornya dicuri, dengan sigap korban dan rekanya mengejar pelaku namun sayangnya kehilangan jejak.

Diakui, motor itu sebelumnya dipinjam temanya lantas setelah dikembalikan, kunci dibiarkan menancap di bagian jok. Karena kelengahan itu, korban menderita kerugian sekitar 6 juta rupiah. Sedihnya lagi motor itu baru dibeli dari tangan kedua 4 hari yang lalu. Besar harapan motor itu bisa kembali karena setiap hari digunakan untuk bekerja. Kasus ini juga sudah dilaporkan ke polisi, sementara itu jika mengetahui ciri-ciri motor tersebut bisa menghubungi Polsek terdekat.