Jelajah

Berbah Ponorogo Open Donasi Untuk Mariyam, Kuli Panggul Pasar yang Alami Lakalantas di Seputar Pasar Legi

Kasus lakalantas dengan korban Mariyam, kuli panggul pasar Legi mendapat perhatian khusus dari sejumlah warga Ponorogo. Salah satunya tim berbagi bahagia-Berbah, yang langsung melakukan open donasi untuk wanita 60 tahun asal Singosaren itu. Maya Nikasari, dari Berbah Ponorogo mengatakan sosok bu Mariyam sendiri sebenarnya tidak asing karena sering mendapat bantuan dari tim nya. Yang bersangkutan orang yang baik, sehingga begitu mendengar dibawa ke rumah sakit karena tertabrak PCX di depan pasar Legi, langsung kaget.

Untuk membantu biaya perawatan, pihaknya melakukan open donasi dan ternyata disambut baik para donatur. Hingga Selasa pagi, 28/09/202, tak kurang dari 20 juta rupiah, datang dari berbagai kalangan yang masuk ke rekeningnya. Belum termasuk teman-teman korban di pasar Legi, dari kuli hingga pedagang yang juga melakukan penggalangan dana. Informasi yang diterima dari anak bu Maryam, kondisi ibunya tersebut mengalami patah tulang kaki dan pendarahan otak. Tapi update terbaru Selasa pagi, dalam kondisi masih sadar. Maya juga meluruskan pemberitaan yang menyebutkan pengendara PCX yang menabrak kabur. Yang terjadi pengendara PCX berhenti dan ikut membantu korban, hingga dibawa ke rumah sakit.

Seperti informasi sebelumnya, Mariyam, kuli panggul pasar Legi tertabrak motor PCX yang dikendarai Asmuni, warga jalan Parikesit Senin kemarin. Korban hendak menyeberang dari arah barat menuju timur, tiba-tiba dari utara meluncur PCX AE 6869 CK. Hasil olah TKP Satlantas, sebenarnya pengendara tidak melaju terlalu kencang , hanya kurang konsentrasi. Apalagi situasi arus lalu lintas di depan pasar saat itu cukup ramai.