Ponorogo Mendapat Tambahan 16.000 Keluarga Penerima Manfaat BPNT

Kabar gembira untuk keluarga miskin yang belum menerima program bantuan pangan non tunai (BPNT), kementerian sosial menambah kuota keluarga penerima manfaat (Kpm) di Ponorogo hingga 16.000 Kepala keluarga. Hal tersebut dibenarkan Supriyadi Kepala Dinas sosial P3A dimana pada Minggu lalu data keluarga penerima manfaat sudah turun by name by address, sehingga dalam waktu dekat akan disampaikan ke Desa maupun Kelurahan untuk melakukan cross cek data. 


Cross cek perlu dilakukan sebab bisa jadi dari tambahan 16 ribu Kpm tersebut ternyata  ada keluarga yang tidak layak menerima lagi mengingat secara ekonomi sudah mampu atau ada yang sudah pindah alamat ataupun meninggal dunia. Lebih lanjut dikatakan sesuai SK Kemensos untuk penerima BPNT sebelumnya mencapai 93.000 Kpm, namun jumlah itu menyusut tinggal 80.000 Kpm saja, kemudian mulai Oktober nanti jumlah 80.000 tersebut ditambah lagi 16.000 keluarga sehingga total penerima BPNT di Ponorogo mencapai 96.000 Kpm.

Untuk pencairan BPNT September ini sudah dimajukan pada Agustus kemarin dimana pencairannya di rapel 2 bulan, harapannya pada pencairan bulan Oktober bisa tepat waktu mengingat selama ini program BPNT juga menyerap produk pertanian lokal Ponorogo, mulai dari beras, sayur mayur, hingga telur.