Gudang Kayu Milik UD. Muda Jaya Bungkal Terbakar

Tidur nyenyak warga (004/02) Dukuh/ Desa Bancar bungkal, Ahad malam (19/9) sempat terusik. Sekitar pukul 23.50 WIB, gudang kayu UD. Muda Jaya, milik Suwito warga setempat terbakar.


Pertama kali api diketahui korban sendiri saat mengecek tumpukan kayu di gudang. Dimana, si jago merah sudah menyala-nyala. Karenanya, korban teriak minta tolong. Sehingga, tetangga sekitar langsung berdatangan untuk membantu memadamkan api. Termasuk memanggil Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo.

Frangki, komandan regu Damkar, Satpol PP mengatakan, setelah menerima laporan pihaknya langsung meluncur ke lokasi membawa satu unit mobil PMK. Berkat kecepatan laporan dan kerjasama yang baik dengan warga, akhirnya api berhasil dipadamkam sekira pukul 00.30 WIB.

Untuk penyebab kebakaran sendiri masih dalam penyelidikan. Namun, kuat dugaan akibat putung rokok. Apalagi, di sekitar lokasi banyak bekas serpihan kayu. Sementara kerugian ditaksir mencapai Rp. 10.000.000,-.

Sementara Senin (20/9) sekitar jam 11.00 WIB, tim Damkar kembali menerima laporan kebakaran. Dimana, Senin siang itu, giliran rerumpunan bambu yang ada disekitar SPBU asem buntung, Jingglong yang terbakar.

Karena luasnya lahan bambu yang terbakar, hingga jam 13.00 api belum berhasil dipadamkan sempurna. Padahal, kata Frangki, sudah menghabiskan lima tangki air. Terbakarnya rerumpunan bambu, diduga karena ada yang membakar sampah kering.

Cuaca panas dan berangin menyebabkan api menjalar ke kebun bambu. Akhirnya, pihaknya lanjut Frangki, gerak cepat mengingat areal kebun bambu itu dekat dengan pemukiman penduduk.