HeadlineJelajah

Hasil Rapid Antigen, 7 Peserta P3K Positif Covid-19

Pelaksanaan seleksi tes ASN pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja P3K guru, diwarnai dengan peserta yang dinyatakan positif Covid-19. Setidaknya dari pemeriksaan rapid antigen Senin (13/9/21) hasil pemeriksaan swab antigen, ada 7 peserta yang terinfeksi Covid-19. Karenanya Senin lalu, mereka tidak bisa mengikuti tes seleksi alias harus pending dulu.

Kendati begitu Endang Retno Wulandari, Kepala Dinas Pendidikan menegaskan mereka yang positif tak perlu khawatir, karena tetap bisa ikut seleksi. Pasalnya mereka bisa mengikuti ujian susulan pada tanggal 28 September.

Untuk peserta yang sejak awal masih melakukan isoman karena Covid-19, juga bisa ikut test susulan. Diakui jika aturan sebelumnya peserta seleksi yang rapid antigen positif akan diberikan ruang tersendiri. Namun kebijakan tersebut berubah pada Ahad (12/9/21) malam lalu.

Sementara itu tes seleksi ASN P3K tersebar di 3 sekolah yakni SMAN 1 Ponorogo, SMKN Jenangan dan SMAN 1 Babadan. Tes seleksi dilakukan 2 shift dengan satu ruangan berjumlah 20 peserta. (yd/rl/ab)