Jelajah

Sering Terjadi Laka Di Tikungan Telulikur-an, Ini Himbauan Kapolsek Bungkal

Meskipun banyak kasus lakalantas yang tidak termonitor oleh jajaran Polsek di area tanjakan telu-likur-an, tetap menjadi perhatian. Bagaimana tidak, sudah banyak sekali kasus lakalantas yang terjadi di tikungan tajam tersebut. AKP Suroso, Kapolsek Bungkal, membenarkan banyaknya kasus lakalantas di sana. Tikungan telulikur an, berada di kawasan Desa Pelem, Kecamatan Bungkal serta akses utama jalur antar kecamatan, yakni Bungkal-Ngrayun.

Seiring banyaknya kasus kecelakaan dan untuk mengantisipasi adanya laka kembali, mantan Kapolsek Ngrayun itu melakukan koordinasi dengan Camat Bungkal. Hasilnya, kedua belah pihak telah melakukan survey bersama pemerintah kecamatan. Sebagai tindak lanjut, saat ini tengah disusun usulan untuk pengadaan rambu-rambu lalu lintas serta besi barikade jalan.

Meski begitu, pihaknya tetap menghimbau pengguna jalan untuk lebih hati-hati dan mengecek keamanan dari kendaraan masing-masing, utamanya rem. Pasalnya, mayoritas laka diĀ  tikungan 23-an didominasi rem blong.