HeadlineJelajah

RSUD Dr Harjono Masih Pertahankan 2 Tenda Darurat Di Area Parkir

Meskipun kasus covid 19 di ponorogo sudah mulai melandai dalam  2 minggu terakhir, namun  RSUD dr harjono masih melakukan langkah langkah antisipatif. Salah satunya, masih mempertahankan dua  tenda darurat milik BPBD yang didirikan di area parkir RSUD. Padahal  2 Tenda darurat tersebut  ,  kosong dimana  tidak ada satu pasienpun yang dirawat karena covid 19  .

Dr. Enggar Tri  Adji wakil direktur bidang medik RSUD dr Harjono mengatakan pihaknya dan BPBD Ponorogo sengaja tidak membongkar tenda tersebut  karena sebagai bentuk antisipasi jika sewaktu waktu ada lonjakan pasien covid 19. Namun yang melegakan saat ini kasus covid 19 di ponorogo mulai menurun. Pihaknya menduga penurunan kasus covid 19 ini karena kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan mulai meningkat .

Hingga kamis kemarin RSUD dr harjono ponorogo hanya merawat pasien covid 19 yang berjumlah 40 orang. 27 pasien covid 19 tersebar di ruang dahlia, ruang Asoka, ruang tulip dan ruang aria . 13 pasien covid 19 di rawat di ICU. Pihaknya akan mengembalikan beberapa ruangan ke asal mulanya untuk pasien non covid 19 jika memang kasus pasien covid 19 sudah turun jauh,  dan pasien covid 19 akan dipusatkan pada 1 ruangan.