Jelajah

7 Jabatan Kasek SMP Negeri di Ponorogo Kosong

Tujuh jabatan Kepala SMP Negeri di Kabupaten Ponorogo kosong, pasca ditinggal pensiun. 7 sekolah tersebut diantaranya, SMPN 3 Ponorogo, SMPN 1 Sambit, SMP 2 Bungkal, SMPN 1 Ponorogo, SMPN 2 Babadan, SMPN 2 Slahung, dan SMPN 2 Sukorejo.

Sarjono Kabid Ketenagakerjaan Dinas Pendidikan mengatakan, rata-rata sekolah tersebut ditinggal pensiun kepala sekolahnya sejak akhir tahun 2020 dan awal tahun 2021. Namun ada yang ditinggal pensiun kepala sekolah per 1 September 2021 yakni SMPN 2 Sukorejo.

Jabatan yang ditinggal pensiun oleh kepala sekolahnya masih diisi oleh Plt Kepala Sekolah yang merangkap di dua sekolah. Meskipun akan berpengaruh pada beban kerja pada kepala sekolah tersebut dan tidak dipungkiri juga tidak akan optimal.

Untuk mengisi jabatan yang kosong tersebut kata Sarjono, sudah ada 6 orang yang lulus diklat kepala sekolah. Diperkirakan akhir pekan ini akan diajukan ke Bupati Sugiri Sancoko dan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) siapa yang layak untuk menjadi kepala sekolah. Hanya saja, keputusan tetap berada ditangan Bupati. (yd/rl/ab)