Dewan Dukung Pemkab Hutang 155 Milyar Ke PT SMI

Legislatif angkat bicara terkait rencana pemerintah Sugiri Lisdyarita yang akhirnya juga mengajukan pinjaman ke PT Sarana Multi Infrastruktur -SMI senilai 155 milyar rupiah .  Dwi Agus Prayitno wakil Ketua DPRD mengaku mendukung langkah Pemkab berhutang ke PT SMI . Pasalnya,  langkah tersebut ,  menjadi salah satu solusi terbaik  keuangan daerah yang terbatas karena banyak terserap untuk penanganan covid 19.  Apalagi hutangnya daerah, untuk pelayanan ke masyarakat yakni  perbaikan infrastruktur khususnya jalan jalan yang rusak.


Lanjut Dwi Agus, Pinjaman 155 milyar , sudah melalui pertimbangan dan kalkulasi yang matang  sehingga masyarakat tidak perlu kawatir . PT SMI dan Menteri Keuangan  sudah memperhitungkan kekuatan APBD ponorogo mampu atau tidak untuk mengangsurnya. Pihaknya juga ikut mendampingi pemkab dalam paparannya bersama menteri keuangan . Lanjut Dwi Agus, Saat ini kan tinggal melengkapi berkas dengan harapan  segera terealisasi sesuai dengan perencanaan .

Sekedar informasi pemerintah Sugiri Lisdyarita akhirnya juga mengajukan pinjaman ke PT Sarana Multi Infrastruktur -SMI senilai 155 milyar rupiah. Rencananya , uang sebesar itu untuk perbaikan infrastruktur khususnya jalan jalan yang rusak. Bupati Sugiri Sancoko mengklaim pengajuan pinjaman ke PT SMI ini merupakan salah satu jalan keluar untuk perbaikan infrastruktur di tengah pandemic corona .