HeadlineJelajah

Kerumunan Masa Di HOS Cokroaminoto, Akan Jadi Evaluasi Pemkab

Buntut dari kasus kerumunan masa di jalan HOS Cokro Aminoto , pemkab Ponorogo akan segera melakukan evaluasi sejumlah kebijakan pembatasan  kegiatan masyarakat . Sekda Agus Pramono ,akan mengusulkan kepada Bupati Sugiri, agar lampu PJU dan penjor dikawasan tersebut  dimatikan lebih awal  bukan jam 8 malam atau tidak difungsikan terlebih dahulu.

Langkah tersebut  perlu dilakukan agar kasus tersebut  tidak terulang apalagi PPKM masih berlangsung dan status Ponorogo di level 3 yang rawan penularan covid 19. Jika kondisi tersebut tetap dibiarkan, dikawatirkan memunculkan cluster baru dan angka warga yang terpapar covid meningkat lagi . Andaikan itu terjadi, tentu penanganan covid 19 selama ini akan sia sia dan pandemi tidak akan pernah berakhir .

Diakui , banyaknya warga yang menikmati indahnya  malam di HOS Cokroaminoto , karena jenuh. Pihaknya tidak menyalahkan masyarakat apalagi tujuan  Face off HOS Cokroaminoto untuk meningkatkan perekonomian. Kendati begitu  Ketua Harian Satgas ini berharap  warga tetap patuh prokes , jika menemui adanya kerumunan , harus bisa jaga jarak bukannya bergabung. Sebenarnya banyak  tempat duduk yang disediakan disepanjang jalan HOS Cokro, namun justru terkonsentrasi di lampu merak.