HeadlineJelajah

Diduga Karena Konsleting Listrik , Rumah Mbah Margi Desa Sendang Jambon, Ludes Terbakar

Kasus kebakaran juga terjadi di dusun pondok desa sendang RT 02 RW 1 , kecamatan Jambon Ponorogo, Ahad siang kemarin . Rumah pasangan  suami istri , margi dan sinah , bagian belakang , ludes terbakar dilalap sijago merah. untungnya tidak ada korban jiwa dalam musibah tsb ,namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah .

Iptu Nanang Budianto,kapolsek  Jambon mengatakan,saat kejadian kedua lansia tsb sedang tidur siang . Beruntung  warga segera mengevakuasi keduanya ketika mengetahui kepulan asap hitam keluar dari rumah bagian belakang disertai api yang telah menjalar . Selain menghubungi polsek, warga juga menghubungi pemadam kebakaran . Kurang dari satu jam, api berhasil dipadamkan . Kerugian ditaksir mencapai 50 juta rupiah , dan hasil olah TKP sementara penyebab kebakaran karena konsliting listrik .

pasca terjadi musibah kebakaran, warga desa sendang langsung melakukan gotong royong pembersihan. Taufik,kepala desa Sendang menjelaskan warga dibantu polsek dan Koramil bahu membahu membongkar bangunan yang tersisa karena rawan roboh. Sementara kedua korban yakni mbah margi dan sinah, masih bisa menempati rumah bagian depan yang untungnya masih bisa ditempati .