HeadlineJelajah

22 Pejabat Eselon Dua Ikut Assesmen, September Lelang Jabatan Akan Digelar

Lelang jabatan  terbuka siap dibuka pemkab Ponorogo, menyusul  banyaknya kursi jabatan eselon dua yang lowong. Kalau tak ada kendala , awal September nanti , proses lelang terbuka 9 jabatan Eselon II yang kosong, dapat dilakukan.

Sekda Agus Promono sekaligus ketua pansel mengatakan saat ini menggelar assesment untuk tahap  pansel dimana diikuti oleh 22 pejabat eselon 2 sejak 18 Agustus lalu. Usai menggelar assesment di tahap pansel, pihaknya selanjutnya akan memanggil Pansel dari Universitas Brawijaya Malang untuk mengassesment kembali 22 eselon II  tersebut . Ditargetkan akhir Agustus ini telah selesai, sehingga Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dapat melakukan mutasi dan pergeseran pejabat di internal Pemkab.

Lebih lanjut dijelaskan jika asisment pejabat sangat penting untuk memberikan penilaian.  Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) nanti  harus mampu memberikan respon yang cepat  dalam setiap  masalah di bawah pimpinan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan wakil bupati Lisdyarita. Dengan Respon cepat ini akan memberikan nilai yang tinggi saat asesment. Jadi tidak hanya berkeluh kesah tentang anggaran, tapi bagaimana dengan anggaran yang minim ini masih bisa berinovasi yang bagus.

Agus mengungkap Pemkab Ponorogo mempunyai 32 Kepala OPD termasuk Sekretaris Daerah.  Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko sudah bisa melakukan mutasi 6 bulan setelah dilantik. Setelah 26 Agustus nanti, sudah punya kewenangan untuk melakukan mutasi.