Satgas Covid-19 Kabupaten, Akan Pindahkan Ribuan Pasien Isoman ke Tempat Isolasi Terpusat

Ribuan warga Ponorogo yang melakukan isolasi mandiri Isoman karena positif corona akan dipindah ke tempat isolasi terpusat (Isoter), data yang disampaikan satgas penanganan covid-19 Kabupaten hingga Selasa 17 Agustus Kemarin, ada sekitar 1700 orang yang isoman. Letkol Inf Muhammad Radhie Rusin Dandim 0802 Ponorogo mengatakan dengan pindahnya pasien isoman ke Isoter akan lebih mudah dipantau tenaga kesehatan sehingga selain cepat pulih juga patuh untuk isolasi alias tidak kemana mana.


Pemindahnya warga isoman ke Isoter ini juga untuk kebaikan pasien dan keluarga pasien sendiri, berbeda dengan perawatan di Rumah, perawatan di tempat Isoter akan selalu terpantau tenaga medis 24 jam, Selain itu pasien juga dijamin mendapatkan nutrisi dari makanan yang bergizi serta mendapatkan obat Covid-19. Target nya tidak ada lagi Pasien yang Isoman sehingga perlu ada kesiapan dari petugas untuk memberi pengertian kepada masyarakat. 

Pihaknya lanjut Dandim, memprioritaskan Daerah perkotaan dahulu yang akan diawali Minggu ini, apalagi shelter atau isoter Tambak Bayan hanya mampu menampung  menampung 95 pasien Covid-19, Sedangkan rumah sakit darurat yang diproyeksikan mampu menampung 78 pasien masih dalam tahap pembangunan. Sementara itu Apel Pemindahan Pasien Isoman ke Isoter dilaksanakan pada Rabu 18 Agustus 2021 di jalan Alun-alun utara bersama petugas gabungan TNI Polri dan Pemkab.