Pemkab Ponorogo Rencanakan Face Off di Jalan Jendral Sudirman

Setelah sukses pelaksanaan face Off di Jalan HOS Cokroaminoto, Pemkab Ponorogo ancang-ancang melakukan Face Off kedua, yakni jalan Jendral Sudirman. Semua kendaraan yang melintas di jalan protokol tersebut akan dibuat satu arah ke barat. Sumarno, kepala Bappeda Litbang menjelaskan tahapannya masih dalam perencanaan sehingga bisa jadi baru dimulai tahun depan. Konsepnya nyaris sama dengan face Off di jalan HOS Cokroaminoto yakni pembiayaan gotong royong masyarakat.


Namun konsep tersebut masih akan dikaji dan dibicarakan antara eksekutif dan legislatif. Karena selain pelebaran jalan, juga ada banyak pedagang kaki lima yang terdampak kebijakan tersebut. Intinya pemerintahan Sugiri Lisdyarita, ingin mewujudkan Ponorogo hebat dimana salah satunya membangkitkan perekonomian masyarakat. Dengan semakin cantiknya wajah kota, maka menjadi daya tarik wisatawan yang dipastikan menumbuhkan perekonomian.

Sumarno menambahkan jika Face off jalan HOS Cokroaminoto, sudah dibilang selesai meski masih terus dalam penataan dan penambahan fasilitas. Tanggal 16 Agustus 2021 kemarin, sudah diresmikan dimana memilih tanggal tersebut karena bertepatan dengan hari lahir pahlawan HOS Cokroaminoto. Lebih lanjut dikatakan, penataan parkir menjadi prioritas. Pemkab menyediakan sejumlah kantong-kantong parkir seperti di eks pasar Legi Selatan, eks SMPN 3, depan SMPN 1 dan juga lahan Kodim belakang BNI. Selain itu masih ada penambahan sarana maupun fasilitas lain, dari lampion, air mancur hingga lampu-lampu penjor.