HeadlineJelajah

PTM Disekolah Diijinkan ,Sekolah Yang Siap Melaksanakan Wajib Lapor Ke Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur

Meski pembelajaran Tatap Muka disekolah mulai diijinkan,  namun mengenai waktu  pelaksanaannya belum ada ketetapan . Nurhadi Hanuri, kepala  cabang Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur wilayah Ponorogo menyerahkan sepenuhkan kepada lembaga pendidikan dibawah naungannya karena tergantung kesiapan masing masing sekolah.

Harapannya, untuk  yang sudah siap melaksanakan wajib  lapor ,agar pihaknya bisa melakukan pemantauan  terkait  prokes selama PPKM masih berlangsung. Dimungkinkan minggu depan, sudah banyak sekolah yang mulai menggelar ,sebab pada dasarnya mereka sudah lama mempersiapkan diri. Pihaknya juga meminta sekolah berkoordinasi kembali dengan tim satgas diwilayahnya masing masing.

Selain itu , siswa yang akan masuk wajib mendapatkan ijin dari orang tua. Nantinya, hanya 50 prosen siswa  yang bisa masuk sekolah setiap hari. Secara teknis  akan diatur lembaga pendidikan masing masing,  dimana salah satunya bisa  dibuat secara bergilir.

Asal tahu saja, pemkab memberikan lampu hijau kepada lembaga pendidikan di Ponorogo untuk segera menggelar PTM disekolah menyusul status PPKM sudah turun ke level 3//namun demikian semua siswa belum bisa masuk seratus prosen, tapi hanya 50 prosen saja dati total keseluruhan //