Berbagi di Masa Pandemi, SMAN 1 Ponorogo Kirim Sembako di 20 Panti Asuhan dalam Ultah ke-61

Berbagi di masa pandemi, inilah tema hari ulang tahun SMA Negeri 1 Ponorogo ke-61, yang jatuh 1 Agustus 2021. SMA Negeri favorit tersebut membagikan ribuan paket sembako kepada 20 panti asuhan sebagai wujud rasa syukur diusianya yang makin matang tersebut.


Agus Prasmono M.Pd.I, Kepala SMA Negeri 1 Ponorogo mengatakan, karena masih dalam masa PPKM level 4, maka kegiatan yang bersifat pengumpulan orang ditiadakan. Sebagai gantinya, memfokuskan diri pada aksi sosial yang dinilainya lebih memberi manfaat bagi sesama.

Karenanya itu, pihaknya mengajak semua warga sekolah baik guru, siswa, orang tua, dan para alumni untuk menyisihkan hartanya untuk berbagi. Hasilnya luar biasa, dalam waktu sekejap bisa terkumpul banyak bantuan dari beras, mi instan, telur, minyak goreng, yang akhirnya diwujudkan dalam 1.000 paket.

Sabtu (7/8/21), bantuan tersebut akhirnya diserahkan ke panti asuhan yang ada di Ponorogo dengan harapan bisa membawa berkah dan manfaat lebih untuk para penghuni panti. Selain itu perwakilan warga sekolah juga menggelar acara sujud syukur.

Sementara Dr. Mulyani M.Hum, panitia acara HUT SMAN 1 Ponorogo menambahkan, jika antusiasme warga sekolah luar biasa termasuk para alumninya. Padahal pihaknya hanya membagikan penggalangan dana lewat media sosial. Aksi sosial saat ini lebih dibutuhkan apalagi di masa pandemi seperti saat ini. (rl)