Jelajah

Lagi Kodim 0802 Akan Distribusikan 160 Paket Obat Untuk Warga Isoman

Warga Ponorogo tak perlu bingung terkait sulitnya mendapat obat batuk flu dan vitamin. Ini setelah Kodim 0802,  kembali memperoleh jatah obat untuk mendistribusikan kepada para pasien isolasi Mandiri yang belum memperoleh obat-obatan. Letkol Infanteri Muhammad Radhie Rusin, Dandim 0802 Ponorogo mengatakan pihaknya memperoleh 160 paket obat untuk didistribusikan ke pasien isolasi mandiri dalam waktu dekat in. Sehingga total ada 310 paket obat isolasi mandiri yang didistribusikan.

Pihaknya bekerja sama dengan Dinas kesehatan untuk memantau pasien isolasi mandiri yang belum memperoleh obat. Lanjut Letkol infanteri Muhammad Radhie Rusin, paket yang pertama diperuntukkan bagi pasien tanpa gejala, lalu paket yang kedua untuk pasien dengan gejala ringan misalnya pilek, dan paket yang ketiga untuk pasien Covid-19 yang bergejala batuk.

Letkol Infanteri Muhammad Radhie Rusin memastikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Ponorogo berlanjut hingga 9 Agustus 2021. Untuk Ponorogo tidak ada perubahan, dimana Satgas Penanganan Covid-19 masih akan memberlakukan PPKM level 4. Pihaknya masih menunggu SE Bupati Ponorogo untuk lebih jelas. Harapannya dengan perpanjangan PPKM level 4 angka kasus aktif covid 19 bisa segera turun. Diakui atau tidak, masih banyak masyarakat yang melanggar aturan PPKM seperti hajatan dan resepsi yang pengaruhnya besar terhadap penularan.