Boyongan Masih Lama, Sejumlah Pedagang Pasar Legi Selatan Masih Santai Jualan

Sebagian pedagang Pasar Legi Selatan, pilih bersikap santai jelang boyongan ke Pasar Legi Utara. Riyanto, ketua paguyuban pedagang pasar legi selatan, mengatakan tidak ada persiapan khusus yang dilakukan pedagang  meski sesuai jadwal mereka bisa memasukkan barang dagangannya ke pasar baru tersebut mulai Minggu 25 Juli 2021 hingga Rabu 28 Juli 2021. Berdasarkan zonasi, pedagang Pasar Legi selatan akan menempati lantai 3 dan 4. Hanya saja, sampai saat ini pedagang masih berjualan di pasar legi selatan. Sejauh ini juga belum ada rembugan apakah nanti saat memasukkan barang akan bersama-sama atau sendiri.


Yang pasti kalau mengacu pada surat edaran Perdakum, para pedagang wajib mentaati protokol kesehatan sehingga harus menghindari potensi kerumunan. Bahkan selama proses pedagang memasukan barang hanya pintu sebelah utara yang dibuka sebagai akses keluar masuk. Sejauh ini pihaknya akan mematuhi dan melaksanakan apa yang sudah diintruksikan daerah. Harapannya dengan pindahnya pedagang pasar legi selatan ke pasar legi utara, membawa harapan baru. Dimana dagangannya yang mayoritas pakaian tersebut laris manis.

Sementara informasi yang diperoleh gema surya, pasar legi akan mulai dibuka untuk masyarakat umum, mulai Kamis 29 Juli 2021.