Rela Bagi-bagi Oksigen Gratis, Reog Gasindo Dibanjiri Banyaknya Permintaan

Di tengah pandemi ini, masih banyak warga Ponorogo yang berhati emas menolong para korban covid 19. Salah satunya adalah lutfi, salah satu pengusaha alat kesehatan bidang gas medis dan industri, yang rela bagi-bagi isi ulang oksigen secara gratis bagi mereka yang membutuhkan. Kepada gema surya, pemilik Reog Gasindo ini mengaku prihatin,  di tengah kesulitan masyarakat, ada yang justru menari-nari diatas penderitaan orang lain dengan mengeruk banyak keuntungan.


Itu bisa dilihat dari harga tabung oksigen maupun  isinya yang fantastis bisa naik berlipat-lipat. Normalnya untuk ukuran kecil, hanya 35 ribu rupiah namun ada yang menjual hingga 150 ribu rupiah di sejumlah daerah. Karena itulah, sejak permintaan akan oksigen naik, dirinya tergerak untuk membagikannya kepada masyarakat yang membutuhkan. Rata-rata yang perlu isi ulang oksigen adalah pasien covid yang melakukan isoman dirumah. Hanya saja, sejak dua hari terakhir ini pembagian oksigen gratis tersebut mandeg, karena pihaknya juga kesulitan mencari.

Semua stasiun pengisian oksigen, memprioritaskan rumah sakit yang dinilai lebih membutuhkan. Kondisi tersebut wajar, karena banyak oknum di luar sana, yang memanfaatkan kondisi tersebut sebagai lahan bisnis sehingga banyak agen yang akhirnya tidak bisa dilayani.  Namun begitu pihaknya terus mencari barang langka tersebut hingga ke luar daerah seperti Malang dengan harapan pulang dengan tabung yang terisi oksigen lagi. Dengan begitu pihaknya bisa kembali menyalurkannya kepada masyarakat yang membutuhkan, apalagi dalam sehari minimal ada 100 permintaan.