SMAN 1 Badegan Borong Prestasi Hingga Tingkat Nasional

Tidak henti mencetak prestasi, itulah siswa-siswi SMA Negeri 1 Badegan Ponorogo, dimana dalam beberapa bulan terakhir memborong banyak kejuaraan. Data yang diperoleh Gema Surya, sekolah yg ada di jalan Ki Ageng Punuk Menang Jambon itu, prestasi yang berhasil ditorehkan diantaranya, Juara 1 Essay Nasional di SMAN 1 BOGOR, atas nama Ferin Fatmawati pelajar kelas XII IPS 3, Juara 1 Essay Nasional di Event Skolla Online EdTech Jakarta atas nama Agustina Dwi Andriyani dan Ahya Ainun Kholisyah keduanya merupakan siswa baru. Ketiga, Juara 2 Lomba Foto Essay Tingkat Umum (Pelajar & Mahasiswa) Se-Indonesia dari UNS Surakarta atas nama Arimbi Putri Priyanti yg juga merupakan siswi baru SMANIDHA. Dasar Darminto M.Pd, Kepala SMAN 1 Badegan mengatakan Prestasi ini menunjukkan bahwa proses regenerasi pembinaan siswa berprestasi di Sekolahnya berjalan dengan baik. Sehingga harapannya bisa meningkatkan motivasi siswa-siswi SMAN 1 Badegan Ponorogo yang lainnya untuk berani berkarya dan berkompetisi. Masa pandemi bagi sekolahnya bukan menjadi halangan untuk berprestasi tapi justru menjadi penyemangat untuk selalu tekun belajar berlatih dan berkreasi. Yang menjadi surprise sekolahnya, yang mendapat prestasi merupakan siswa siswi yang baru masuk di tahun ajaran baru ini.


Sementara Rahmadi Aldillah, Guru Pembimbing menambahkan, pihaknya sangat bersyukur sekaligus bangga dengan prestasi anak didiknya tersebut. Sekolah awalnya melakukan seleksi atau penjaringan melalui bakat minat anak saat mereka masuk ke SMA Negeri Badegan. Setelah mengetahui bakat minat nya lantas terus digali dan diasah, salah satunya rutin mengikuti berbagai kompetisi baik tingkat lokal nasional hingga internasional. Alhasil, setiap kejuaraan selalu memborong piala atau penghargaan. Selain sekolah mendukung dan memotivasi, para siswa dan orang tua juga ikut bekerja sama mewujudkan impian putra putrinya. 

Sementara Christina Yulia Wardani – Peraih Golden Tiket terbanyak dari kelas 12 SMA Negeri 1 Badegan mengatakan sudah tak terhitung kompetisi atau perlombaan yang diikutinya dari sejak kelas satu SMA. Karenanya Kejuaraan yang terakhir ini, seakan bukan hal spesial lagi karena sudah banyak prestasi yang berhasil diraihnya. Hanya saja dirinya dan teman temannya selalu bersyukur apalagi di masa pandemi tetap bisa mencetak prestasi karena melalui daring. Harapannya prestasi tersebut bisa memotivasi adik kelasnya untuk berlomba-lomba mencetak prestasi.

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •