Masuk Status Resiko Sedang, Ponorogo Kembali ke Zona Orange

Ponorogo kembali ke zona orange pada 29 Juni 2021, pasalnya dari peta epidemiologi Covid-19 Ponorogo masuk status resiko sedang dengan skor 1,92.  Lisdyarita Wakil Bupati Ponorogo mengatakan, salah satu indikatornya Ponorogo menjadi zona orange yakni penambahan Bed Occupancy Rate (BOR) ICU dari 21 bed menjadi 31 bed dan BOR Isolasi dari 132 bed menjadi 200 bed dari RS rujukan untuk perawatan Covid-19.


Meski begitu dirinya tidak menampik bahwa hal ini juga berkat kerja keras tenaga kesehatan yang menangani covid-19 selama ini, sehingga status ponorogo bisa berubah menjadi zona orange. Lanjut bunda Rita, meskipun sudah masuk zona orange akan tetapi aturan mengenai PPKM mikro yang telah dibuat akan tetap dilakukan hingga 5 Juli, kemudian setelah tanggal itu akan dilakukan evaluasi.

Pihaknya juga meminta masyarakat untuk lebih mematuhi protokol kesehatan, karena Berdasarkan data dinas kesehatan Jawa Timur per tanggal 29 Juni kasus kumulatif covid mencapai 4652, sembuh dari Covid-19 sebanyak 4001 dan meninggal dunia 502, sedangkan kasus kasus aktif ada 149 kasus