Bayi yang Ditemukan di Jalan Menur, Masih Dirawat di RSUD dr Harjono

Bayi perempuan yang ditemukan warga di sekitar masjid Thoriqul Ihsan jalan Menur Ronowijayan Siman 10 hari lalu, hingga kini masih di rawat di RSUD dr. Harjono. Pasalnya syarat untuk bisa dititipkan ke Unit Pelaksana Teknis Perlindungan Pelayanan Sosial Asuhan Balita (UPT PPSAB) Dinsos Jatim di Sidoarjo, masih harus  menunggu berat badan bayi tersebut bertambah menjadi 2,5 kg.


Supriyadi, kepala dinas sosial dan P3A mengatakan, saat ditemukan bayi berjenis perempuan ini beratnya kurang 2 kilogram. Sehingga butuh perawatan khusus dan pemantauan kesehatannya. Untuk mencapai berat badan bayi 2,5 kilogram. Diperkirakan membutuhkan waktu 15 hari untuk mencapai berat tersebut. Masih kata Supriyadi, kondisi berat badan bayi pun saat ini sudah bertambah menjadi 2 kilogram lebih. Pihaknya akan berkomunikasi dengan panti asuhan anak Sidoarjo apakah boleh bayi perempuan tersebut dibawa kesana.

Kalau RSUD dr. Harjono sudah mengizinkan namun tetap menunggu keputusan dari Unit Pelaksana Teknis Perlindungan Pelayanan Sosial Asuhan Balita (UPT PPSAB) Dinsos Jatim di Sidoarjo. Lanjut Supriyadi, saat ini ada 7 pasangan keluarga yang mengajukan adopsi namun masih jauh terkait adopsi karena ketentuannya bayi minimal harus berusia 6 bulan.