Jelajah

Izin Meminjam, Pemuda Asal Jakarta Larikan Motor Teman Kos di Jalan Barong

Kasus pencurian sepeda motor dengan modus meminjam juga terjadi di rumah kos kawasan jl. Barong Kertosari Babadan, pada Selasa 24 Juni 2021. Kali ini sepeda motor vario 125 Tahun 2014 dengan nopol AB 5098 KE milik Wahyu Tri Hidayat warga asal Yogyakarta harus raib dibawa kabur oleh pelaku yang ternyata teman kosnya sendiri.

Kepada gema surya,  korban menceritakan kronologi kejadian tersebut dimana pada Selasa malam sekira pukul 20.00 WIB, pelaku yang mengaku bernama Ahmad asal dari Jakarta tersebut meminjam motor korban untuk membeli makan. Selang 30 menit, pelaku menelpon kembali dan mengabarkan bahwa ia masih mengantri makanan. Karena ditunggu hingga jam 22.00 WIB tak kunjung kembali, korban pun curiga. Kecurigaannya semakin kuat karena saat dihubungi nomor pelaku sudah tidak aktif, bahkan saat ditelsuri ke alamatnya yang ada di Jakarta pelaku juga tidak ada di tempat.

Wahyu menambahkan, dirinya baru menempati kos tersebut pada awal puasa sehingga baru mengenal pelaku selama beberapa bulan terakhir. Pelaku yang ternyata juga seorang pengangguran tersebut memiliki ciri-ciri bertubuh tinggi berbadan kurus  dan berkumis. Saat membawa sepeda motornya, pelaku mengenakan kaos berwarna hitam dan menggunakan ransel berwarna biru hitam.. Kasus tersebut sudah dilaporkan kepada kepolisian untuk dilakukan penyelidikan.