Masih Gelap, Pelaku Pembuangan Bayi Perempuan di Teras Rumah Warga Ronowijayan Siman

Polisi harus kerja keras untuk mengungkap kasus pembuangan bayi perempuan di teras salah satu warga di kelurahan Ronowijayan Siman. Korps berbaju coklat tersebut mengaku, penyelidikan terkendala minimnya saksi- saksi di sekitar TKP. Sejauh ini barang bukti yang diamankan kardus, kain putih penutup bayi dan kaos.


Kendati begitu kaya Iptu Yoyok Wijanarko, Kapolsek Siman, pihaknya optimis, dapat menangkap pelakunya. Tidak ada kejahatan yang sempurna dimana pasti meninggalkan jejak. Pihaknya lanjut Kapolsek, melebarkan radius pencarian dari TKP ke wilayah yang lebih luas lagi agar banyak memperoleh keterangan dari warga. Dihimbau bagi yang mempunyai CCTV mengarah di tempat TKP penemuan bayi atau disekitarnya untuk menyerahkan ke petugas.

Seperti diketahui Warga di sekitar masjid Thoriqul Ihsan jalan Menur Ronowijayan Siman Selasa sore 15 Juni 2021 digemparkan penemuan bayi perempuan. Bayi dengan berat 1,8 kg dan panjang 45 cm tersebut ditemukan di teras rumah warga yakni Nur Muhammad. Bayi yang diperkirakan berusia sepekan tersebut dibungkus kain ihrom  dan ditaruh dalam kardus. Bayi dalam kondisi sehat saat ini dalam perawatan RSUD dr. Harjono.