Toko Kain Hayati Agung yang Terletak di Jalan Sultan Agung Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di jalan Sultan Agung Ponorogo Sabtu (12/6) sekitar pukul 18.00 WIB. Kebakaran tersebut membakar Toko Kain Hayati. Diduga api berawal dari lantai 2 toko kain tersebut lalu merembet ke beberapa rumah yang berdempetan di toko tekstil tersebut. Agus Suroso warga setempat mengatakan, api membakar tiga rumah dan toko tekstil. Sebelum kebakaran tidak terdengar apapun, tetapi tiba-tiba api berkobar.


Sementara itu Winarno adik ipar korban mengatakan, kebakaran toko tersebut milik kakak iparnya yakni Gunadi. Awalnya api dari lantai 2 yang merupakan kamar tidur. Karena bawah lantai 2 merupakan gudang kain sehingga api cepat membesar dan sulit dipadamkan. Masih kata Winarno, saat kejadian keluarga kakaknya berapa di dalam rumah. Selain toko tekstil, bangunan disebelahnya yang juga milik kakaknya juga ikut terbakar beserta rumahnya. Beruntung, keluarga kakak iparnya tersebut tidak mengalami luka-luka.

Sedangkan AKP Haryo Kusbintoro, Kapolsek Kota mengatakan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan dan akan dilakukan olah TKP. Pihaknya belum bisa menghitung berapa kerugian materinya. Lebih lanjut kata AKP Haryo, karena yang terbakar toko kain sehingga materialnya mudah terbakar berdampak sulit dipadamkannya api belum lagi kendala lain yakni sulitnya mendapatkan air.

Pantauan jurnalis Radio Gema Surya, warga sekitar menyelamatkan isi toko yang belum terbakar, misalnya kain, karpet, dan barang tekstil lainnya. 2 mobil pemadam dan disuplai 2 mobil tangki dikerahkan untuk menjinakkan api yang masih berkobar. Karena toko dan rumah bertingkat dan berdempetan yang membuat petugas kesulitan untuk memadamkan api yang ada di tengah rumah. Hingga pukul 20.00 WIB api belum padam. (yd)