RSUD dr. Harjono Ponorogo Siap Beli Generator Oksigen Senilai 5,3 Miliar

Mengingat kebutuhan oksigen medis meningkat tajam akibat kenaikan pasien Covid-19, RSUD dr. Harjono Ponorogo mengambil langkah strategis dengan membeli generator oksigen. Made Jeren Direktur RSUD Dr. Harjono Ponorogo mengatakan pihaknya telah mengerucutkan pilihan ke salah satu penyedia Oksigen Generator melalui E-Katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).


Sehingga dalam beberapa hari ke depan pihaknya akan memfinalisasi pilihan tersebut agar bisa segera dikirim ke Ponorogo. Masih kata Made Jeren, Oksigen Generator tersebut dibanderol dengan harga Rp 5,3 Miliar. Dengan Kapasitas produksinya 750 meter kubik per 24 jam. Jika nantinya proses pemesanannya lancar dalam satu bulan ke depan Oksigen Generator tersebut bisa beroperasi.

Dengan memiliki  generator oksigen diharapkan mampu memenuhi kebutuhan oksigen di RSUD Dr Harjono Ponorogo. Menurut Made, Kebutuhan Rumah sakit sekitar  1.500 – 2.000 meter kubik per hari. Karena kapasitas produksi oksigen generator masih 750 meter kubik, untuk kmenutupi kekurangannya pihaknya tetap  butuh pasokan oksigen dari Samator.