Kades Sekaran Siman Geram, Soal Viralnya Penerima PKH Yang Tak Lagi Terima Bantuan Sejak Januari

Pemerintah desa Sekaran Siman sempat dibuat geram dengan viralnya berita di media sosial terkait salah satu warganya yang disebut-sebut tidak memperoleh Program Keluarga Harapan-PKH sejak Januari lalu hingga sekarang. Minim Subarno, Kades Sekaran menjelaskan berita tersebut bohong dan tidak sesuai dengan kenyataan. Sebab setelah diklarifikasi langsung dengan Keluarga Penerima Manfaat  ( KPM ) atas nama Subroto, warga jalan Sekartaji Siman, ternyata telah menerima PKH sejak Januari hingga April lalu.


Diakui untuk Mei Juni, dari keterangan pendamping PKH belum cair dari pemerintah pusat, karena akan dirapel dan diterimakan bulan depan. Begitupula dengan program bantuan lain seperti sembako setiap bulan, kalau belum menerima bukan karena nama yang bersangkutan dicoret melainkan memang bantuan tersebut terlambat pencairannya.

Pihaknya telah memanggil PKM tersebut, untuk diklarifikasi di balai desa dengan harapan bisa diedukasi dan dijelaskan kondisi real nya. PKH merupakan program pusat, itupun selalu ada pendamping yang siap menjelaskan kepada keluarga penerima manfaat dari sisi pencairan hingga peruntukannya. Pihaknya berharap warga tidak gampang memposting di media sosial jika belum mencross cek kebenaran agar tidak meresahkan masyarakat.