BPUM Tahap Kedua Di 2021 Kembali Dibuka, Diharapkan Pelaku UKM Lebih Antusias

Kembali dibukanya Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) semester dua diharapkan membawa angin segar bagi para pelaku UKM khususnya di Kota Ponorogo, di mana per bulan Juni ini kembali dibuka. Tetapi jumlahnya tidak akan sama dengan tahun 2020, di mana tahun ini karena kebijkan dari Kementrian yang memiliki program ditetapkan sebanyak 1,2 juta rupiah, berbeda tahun lalu yang jumlahnya 2 kali lipat yaitu 2,4 juta rupiah.


Yoyok Prasetyo, Kasi Pembiayaan Koperasi dan UMKM mengatakan, pendaftaran sudah mulai dilakukan dan untuk batas waktu sampai dengan tanggal 18 Juni 2021. Untuk syarat, Yoyok mengatakan  masih sama di mana para pemohon membawa foto copuy KTP, KK, Surat Keterangan Usaha (SKU), serta tidak mempunyai pinjaman KUR. Ia menyebut  jika minggu lalu ada yang sudah daftar ke Dinas Perdakum sudah ada yang mendaftar.

Di Ponorogo sendiri terdapat sebanyak hampir 38 ribu UKM yang terdaftar di Dinas Perdagkum. Sementara untuk bulan April 2021 yang mendaftar kurang lebih 18 ribu . Harapannya yang belum tercover agar mendaftar di bulan Juni ini agar UKM di Ponorogo bisa memiliki daya saing dan meningkatkan profuktifitas.