HeadlineJelajah

Bulan Syawal Ini, Pedagang Eks Relokasi Ingin Boyongan Ke Pasar Legi

Pedagang pasar relokasi keniten inginkan boyong ke pasar legi baru pada bulan syawal  ini . Mereka menilai  syawal , merupakan bulan bagus untuk memulai usaha ditempat baru.  Shenkli Fauzi sekretaris paguyuban pedagang pasar legi mengatakan  beberapa waktu perwakilan pedagang berbagai pasar mulai dari pesar legi, pasar legi selatan, pasar eks stasiun dan pasar eks pengadilan telah bertemu dinas perdagangan, koperasi dan UMKM untuk membicarakan boyongan. Rencananya boyongan tersebut  akan dilakukan pada awal bulan Juni atau masih bulan syawal. Masih kata Shenkli Fauzi, pihaknya menyerahkan mekanisme boyongan ke pasar legi ke dinas terkait.

Respon pedagang pun bermacam macam ada yang berkeinginan cepat pindah ke pasar legi tapi ada juga yang sudah nyaman di pasar relokasi .  Namun pihaknya berharap semua persoalan yang belum terselesaikan akan segera selesaikan sebelum boyongan.

Sementara itu Adin Andanawarih kepala dinas Perdagangan dan UMKM  (perdakum) mengatakan untuk boyongannya pihaknya mengikuti pedagang. Jika boyongannya bulan syawal maka akan diikuiti. Adin mengklaim persiapan sudah 90 persen untuk boyongan. Baik Sumber daya manusia dan sarana prasarana .