Pasar Lanang Sepi Pembeli Menjelang Idul Fitri

Jika di beberapa tempat perbelanjaan atau toko menjelang idul fitri tampak ramai banyaknya pengunjung dan pembeli, namun hal itu tidak berlaku di Pasar Legi Selatan atau pasar lanang.


Seperti yang dikatakan Riyanto, Ketua Paguyuban Pasar Legi Selatan, tidak banyak pembeli yang datang untuk mencari pakaian. Bahkan dagangannya cenderung tidak laku akibat sepi pembeli. Lanjut Riyanto, saking sepinya lorong lorong pasar pun bisa buat lari-lari jelasnya.

Sepinya pasar lanang sudah terjadi bertahun-tahun yang paling parah 2 tahun terakhir. Diperparah lagi pandemi corona dan pasar lanang yang sudah rusak, menambah sepinya penjualan. Masih kata Riyanto, sepinya pasar ini bisa jadi juga karena maraknya penjual secara online yang lebih mudah dan praktis.

Untuk bersaing dengan itu pihaknya juga merambah dengan digital. Apalagi nantinya pada awal Juni direncanakan seluruh pedagang Pasar Legi Selatan akan pindah ke pasar legi baru. Sehingga dirinya mempunyai harapan kedepannya pasarnya akan semakin rame dan dagangan semakin laris. Selain berjualan secara manual di Pasar Legi baru dirinya akan berjual secara online. (yd)