Jelajah

Terminal Seloaji Ikut Pantau Bisnis Travel Liar Jelang Mudik Lebaran

Larangan mudik lebaran yang berujung tidak boleh beroperasinya semua moda transportasi pada 6 hingga 17 Mei 2021, berpotensi memunculkan beroperasinya travel gelap. Kendaraan plat hitam tersebut menawarkan angkutan gelap masa mudik lebaran dengan menjaring calon penumpangnya di sejumlah titik.

Eko Hadi Prasetyo, Kepala Satuan Tugas Terminal Tipe A Selo Aji kepada Gema Surya mengungkapkan, pihaknya sudah mewaspadai keberadaan travel liar tersebut di sekitar terminal. Pasalnya terminal merupakan satu titik yang memudahkan penjemputan ke calon penumpang.

Karena itu pihaknya melakukan patroli dan pengawasan mulai minggu ini. Jika nanti menemukan adanya travel gelap berkeliaran maka pihaknya tak segan-segan memberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

Lebih lanjut dikatakan, jika larangan semua moda transportasi tersebut berlaku baik darat, laut, udara maupun kereta api, sehingga dipastikan saat tanggal 6 sampai 17 Mei nanti, tidak ada armada bus yang jalan dari terminal Seloaji untuk membawa penumpang mudik. Jika ada beberapa pengusaha yang nekat menyiagakan armadanya di terminal, tidak masalah asal tidak beroperasi alias hanya ngetem saja. (rl)