Pasca Operasi Kandung Kemih, Perut Triyana Lestari Warga Ngrupit Krajan Jenangan Bocor, Penggalangan Dana pun Dilakukan

Nasib malang dialami Triana Lestari (33) warga RT 3/RW 1 Jl. Padepokan Ngrupit Krajan, Jenangan. Pasca operasi kelahiran anaknya yang kedua di salah satu rumah sakit swasta di Ponorogo, tiga hari kemudian perutnya kembung dan setelah dilakukan USG terdapat luka di kandung kemihnya.


Karena itulah harus dilakukan operasi pada kandung kemihnya. Pasca operasi kandung kemih kemudian di bawa pulang ke rumah. Setelah itu pada bekas operasinya pada perut diketahui bocor mengeluarkan seperti air yang keruh. Triana pun harus di bawa kembali ke rumah sakit untuk kontrol bahkan hingga tiga kali tetapi masih saja “mrembes”.

Yuni Puspitasari, saudara Triana mengatakan jika harus dilakukan operasi lagi tidak mungkin, karena sudah tidak punya biaya lagi. Pada biaya awal saja sudah mengeluarkan biaya 31 juta rupiah untuk operasi sesar dan jga operasi kandung kemih. Triyana juga mengalami trauma tidak mau operasi lagi karena pasca operasi tersebut justru bocor.

Untuk perawatan sehari-hari, masih kata Yuni, dirinya memanggil bidan desa. Namun bidan desa tersebut sudah angkat tangan dan meminta untuk dibawa kembali ke rumah sakit. Saat ini cairan yang ada di perut Triana banyak yang keluar. Untuk menahannya agar tidak tumpah ke baju dikasih pembalut. Dan jika terus dibiarkan yang ditakutkan adalah infeksi karena air keluar terus.

Untuk itu pihak keluarga terpaksa menggalang dana untuk biaya kesembuhan Triana. Dikatakan Yuni, pihak desa sudah mengetahui ini, dan setuju untuk dilakukan penggalangan dana. (ab)