Atap Gedung SDN 2 Krebet Ambrol, 2 Ruang Kelas Terdampak

Tak ada angin tak ada hujan, tiba-tiba atap gedung SDN 2 Krebet Jambon ambrol. Peristiwa itu terjadi pada Minggu tanggal 4 April 2021, sekira pukul 15.00 Wib. Menurut Iptu Nanang Budianto – Kapolsek Jambon, hal ini terjadi karena kondisi gedung yang sudah tua dan rapuh. Dari hasil kroscek ada 2 ruang kelas yang terdampak, meliputi ruang kelas 2 dan kelas 3. Beruntung belum ada kegiatan tatap muka, sehingga tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut.


Kejadian ini diketahui oleh pak Nyamut yakni penjaga sekolah, yang kemudian melaporkan ke pihak terkait. Pak Awalnya Nyamut berada di gedung SDN 2 Krebet yang sebelah timur tiba-tiba mendengar suara gemuruh, setelah di lihat ternyata atap bangunan gedung sekolahan yang sebelah barat roboh, sejumlah dua ruangan kelas. Menurut Nyamut atap bangunan tersebut sudah lapuk. Pihak sekolah pun sudah mengantisipasi tanda-tanda robohnya atap sejak beberapa bulan sebelumnya, dengan mengosongkan ruang kelas. 

Langkah selanjutnya, akan segara dilakukan pembersihan. Dimungkinkan jika PTM sudah dilakukan, siswa yang menempati ruangan tersebut, dipindahkan ke ruang lain yang tidak digunakan. Kejadian ini tentu, menjadi kewaspadaan untuk sekolah yang lain, serta harusnya menjadi perhatian bagi pihak-pihak terkait.