SMAN 1 Ponorogo Sudah Mulai PTM di Sekolah, Siswa Masuk Hanya Sepertiga Kapasitas Ruangan

Sejumlah sekolah di Ponorogo sudah memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah minggu ini. Salah satunya SMA Negeri 1 Ponorogo sejak Selasa (30/03/2021), proses belajar mengajar sudah ada di sekolah. Hanya saja, kata Agus Prasmono Kepala SMA Negeri 1, protokol kesehatan dilaksanakan ketat sesuai dengan aturan pemerintah.


Salah satunya, tidak semua siswanya masuk melainkan dibatasi sepertiga kapasitas ruang kelas. Itupun bagi yang diizinkan masuk sekolah maupun yang tidak, harus ada keterangan dari orang tua atau wali murid masing-masing.

Lebih lanjut dikatakan, pemberlakukan pembelajaran tatap muka di sekolah dilakukan karena sudah banyak tuntutan dari masyarakat agar pendidikan bisa berjalan normal kembali. Apalagi setelah pihaknya minta izin dari Satgas Covid-19, di Kecamatan Siman ternyata diizinkan. Satgas sudah mengecek kesiapan sekolah sebelum PTM digelar.

Bahkan saat pelaksanaan hari pertama Selasa lalu tim satgas juga melakukan pemantauan. Untuk menghindari pengelompokan siswa, pihak sekolah juga memulangkan lebih awal. Sebelum jam makan siang, para siswa diharapkan sudah pulang ke rumah. (rl)